Begini Hubungan Ob「Football betting」esitas dengan Kesehatan Mental

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

PaFootball bettFootball bettingIngda sebagian orang, stres secara eFootball bettingmosional bisa memicu perilaFootball bettingFootball bettingKu makan yang berlebihan. Makan dianggap bisa meredakan stres. Perilaku ini bisa memicu obesitas.

Baca juga: 7 Penyakit yang Disebabkan oleh Obesitas, Harus Diwaspadai

KOMPAS.com - Obesitas adalah kondisi kesehatan yang ditandai dengan kelebihan berat badan. Obesitas sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, salah satunya mental. Artikel ini akan membahas bagaimana hubungan obesitas dan kesehatan mental.

Beberapa studi menunjukkan bahwa obesitas memiliki hubungan dengan suasana hati dan kecemasan. Ini menunjukkan bahwa seseorang dengan obesitas memiliki risiko yang lebih tinggi terkena gangguan mental, seperti depresi dan kecemasan.

Selain itu, obesitas membuat seseorang sulit untuk berpartisipasi di banyak kegiatan positif. Ini juga bisa membuat seseorang lebih sulit untuk mengelola perasaan negatifnya dan memicu gangguan emosional atau gangguan mental.

Cara menghitung jika seseorang mengalami obesitas atau tidak adalah dengan menghitung indeks massa tubuh. Caranya adalah berat badan Anda dalam kilogram dibagi tinggi badan Anda dalam meter. Berikut adalah acuan hasil indeks massa tubuh:

Baca juga: Pasien Covid-19 dengan Obesitas Berisiko Alami Gejala yang Lebih Parah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Secara umum, obesitas meningkatkan berbagai penyakit sistemik, seperti diabetes tipe 2, serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker. Hal ini dipicu oleh kelainan metabolik yang terjadi pada orang obesitas.

Pertama adalah kecemasan. Ini merupakan penyakit mental dimana seseorang merasa cemas berlebihan. Jenisnya terbagi menjadi tiga macam, yaitu kecemasan umum, kecemasan sosial, dan panic disorder.

Berbagai penyakit fisik sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa obesitas bisa mempengaruhi kesehatan mental?

Pada sebagian lainnya, obesitas mungkin menyebabkan gangguan emosional. Penderitanya mungkin merasakan stigma dari orang-orang sekitar yang membuat perasaan tidak nyaman. Perasaan ini biasanya membuat kepercayaan dirinya menurun.

Hubungan antara keduanya bisa terjadi saling berkebalikan. Obesitas bisa menyebabkan gangguan mental dan sebaliknya, gangguan mental bisa menyebabkan obesitas.