7 Kesalahan yang Membuat Pi「Sports online」sau Cepat Rusak

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

DSports onlineapatkan Sports onlineinformasi, inspirasi dan insigSports onlineht di Sports onlineemail kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Pisau merupakan perlengkapan memasak yang harus ada di area dapur, sebab fungsinya untuk memotong berbagai bahan makanan, dan membantu proses memasak.

Pisau yang tumpul sebenarnya bisa lebih berbahaya daripada yang tajam, karena lebih mudah tergelincir. Jika pisau meluncur di permukaan tomat atau bawang sebelum dipotong, Anda tahu sudah waktunya untuk diasah.

Sama halnya dengan perlengkapan memasak lainnya, pisau juga harus dirawat dengan baik agar memiliki daya tahan yang lama serta cara kerja yang maksimal.

Mesin pencuci piring adalah alat modern yang menghemat waktu. Tapi itu tidak boleh digunakan untuk mencuci pisau.

Untuk itu, cuci pisau dengan tangan dalam air panas, menggunakan spons lembut dan sabun cuci piring yang lembut segera setelah digunakan. Dan pastikan untuk mengeringkan pisau Anda dengan handuk bersih langsung setelah dicuci.

Baca juga: Cara Menajamkan Pisau untuk Memotong Daging Kurban

Sebab, kelembapan yang tertinggal pada pisau bisa memicu perkembangan jamur pada atau di sekitar pegangan dan bisa menyebabkan pisau berkarat.

Tidak hanya berbahaya bagi orang yang mencuci piring berikutnya, tetapi bilahnya juga bisa tergores, dan ujungnya bisa bengkok atau bahkan patah. Untuk itu, cuci pisau segera setelah digunakan. Jika Anda harus menunggu, tinggalkan di atas meja yang terlihat oleh Anda.

Rencanakan untuk mengasah pisau Anda setiap enam hingga 12 bulan, dan asah di antara waktu tersebut jika keadaan pisau memang sudah tumpul.

Namun, melansir dari Taste of Home, Rabu (21/7/2021), ada beberapa hal yang membuat pisau ini cepat rusak sehingga akan menghambat pekerjaan di area dapur, seperti berikut ini.

Sangat ceroboh untuk meninggalkan piring di wastafel, tetapi membiarkan pisau yang menumpuk dengan peralatan makan lainnya adalah hal yang lebih buruk.

Pisau dapat tergores oleh peralatan lain selama siklus pencucian, bahan kimia dalam deterjen dapat menyebabkan lubang atau perubahan warna, dan siklus pengeringan panas tinggi bahkan dapat menyebabkan lengkungan.

Baca juga: Catat, Ini 4 Jenis Pisau yang Harus Ada di Dapur dan Cara Memilihnya