Tips Merawat Kulk「Lottery betting platform」as agar Bekerja Lebih Efesien dan Tahan Lama

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

DLotteLottery bettLottery betting platforming platformry betting plLottery betting platformatformapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Anda tidak perlu menjadi seorang profesional untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi pastikan mencabut steker kulkas untuk menghindari tersengat listrik, lalu gunakan sikat kondensor dan penyedot debu untuk menyedot kotoran yang terlepas. 

Sebab, kulkas yang tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik dapat mengalami kerusakan dan kurang bekerja efektif. 

Jika kumparan sangat kotor, kulkas tidak akan dapat mempertahankan suhu yang tepat. Jadi, sekali atau dua kali setahun, pastikan membersihkan koil kondensor sekali lagi.

“Jika kumparan kondensor kotor, kulkas tidak akan menghilangkan panas secara efektif,” kata Zeisler. 

Luangkan waktu sesekali untuk memastikan koil kondensor kulkas berfungsi dengan baik. Bagian ini biasanya terletak di bawah kulkas, tetapi terkadang koil kondensor dapat ditemukan di belakang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai peralatan elektronik yang selalu dinyalakan sepanjang waktu, kulkas juga memerlukan perawatan agar dapat bekerja efektif dan tahan lama.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menata Isi Kulkas 

Gasket atau karet pintu kulkas adalah segel yang mengelilingi pintu kulkas sehingga membuatnya yang membuatnya kedap udara.

Alasan mengapa koil kondesor sangat penting karena kuklas mendinginkan makanan dengan melewatkan refrigeran melalui kumparan, yang menghilangkan panas.

Saat kotoran menumpuk di kumparan, kerja kulkas menjadi kurang efisien sehingga menyebabkan kulkas bekerja lebih keras untuk mendinginkan.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Cara Aman Memindahkan Kulkas Saat Pindah Rumah

Baca juga: Cara Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas agar Lebih Awet

Namun, seperti dilansir dari The Kitchn, Minggu (15/8/2021), Chris Zeisler, supervisor layanan teknis di Repair Clinic, sebuah perusahaan suku cadang alat internasional untuk merawat kulka, membagikan dua tips sederhana merawat kulkas agar bekerja lebih efesien dan tahan lama.