Cara Membersihkan 「Bookmaker website」Meja Dapur, Pakai Cuka dan Soda Kue

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

JAKARTA, KOMPAS.com - DapBookmaker webBookmaker websitesiteur adalah area di rumah deBookmaker websitengan aktivitas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, di sanalah Anda mempersiapkan makanan untuk diri sendiri maupun anggota keluarga setiap harinya.

Tentu saja, meja dapur kadang bisa sangat kotor dan berantakan. Oleh sebab itu, meja dapur perlu dibersihkan secara rutin, agar tetap rapi, bersih, dan tidak menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Ilustrasi cuka sebagai bahan pembersih.

Ada bahan-bahan di dapur yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan meja dapur. Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan produk pembersih yang tersedia di pasaran, apalagi jika Anda memiliki alergi terhadap bahan kimia tertentu.

Baking soda atau soda kue bersifat basa, dan pembersih alkali seperti ini sangat baik dalam menghilangkan lemak, kotoran, protein, dan minyak. Soda kue adalah bahan abrasif yang sangat lembut, sedangkan soda cuci lebih berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Adapun merendam kulit jeruk dalam cuka membantu mengekstrak pelarut alami yang kuat yang ditemukan dalam kulit jeruk yang disebut limonene. Larutan ini juga dapat digunakan untuk membersihkan meja dapur Anda.

Baca juga: Usir Beragam Bau di Dapur dengan Baking Soda

Cuka dapat digunakan untuk membersihkan meja dapur. Asam alami pada cuka keras terhadap bakteri dan virus di meja, lantai, wastafel, dan toilet.

Pembersih alkali juga efektif dalam menetralkan bau asam dan menghilangkan noda asam.

Bila meja dapur Anda berbahan granit atau marmer, Anda juga bisa membuat pembersih meja dapur sendiri. Pembersih berbahan dasar cuka tidak boleh digunakan untuk batu alam karena cuka dapat menggores permukaannya. 

Dilansir dari Hello Nest, Minggu (2/5/2021), berikut beberapa cara membersihkan meja dapur dengan bahan-bahan yang ada, seperti baking soda dan cuka.

Baca juga: 5 Ide Desain Dapur Terlihat Mewah dengan Anggaran Terbatas

Meski demikian, perlu diingat bahwa cuka sangat bau. Di situlah minyak esensial aroma tertentu dapat dicampurkan, seperti misalnya minyak esensial lavender.