Tips Olah U「Indonesian Football」sus Ayam agar Bersih dan Tidak Bau

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

Indonesian FootIndonesian FootballballnIndonesian FootballAmun menurut Chef Agung, lebih baiIndonesian Footballk menggunakan kapur sirih saja karena nantinya usus berpotensi berubah warna jadi kecoklatan akibat bubuk kopi.

“Segera setelah membelinya, lumuri usus dengan air jeruk nipis. Jika tidak ada, bisa juga diganti dengan cuka,” kata Chef Agung ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).



KOMPAS.com – Mengolah usus ayam mungkin sedikit menantang bagi sebagian orang. Dalam mengolah jeroan memang harus hati-hati. Jika tak bersih atau menggunakan bahan yang tepat, maka jeroan bisa berbau menyengat.

Setelah dicuci bersih, saatnya merebus jeroan. Ketika merebus ada baiknya kamu merebus usus bersamaan dengan rempah-rempah seperti daun salam, jahe, dan lengkuas.

Sebagian besar orang juga menggunakan kopi untuk mencuci jeroan salah satunya usus.

“Ini semua proses pembersihan usus sebelum diolah agar tidak berbau amis dan juga membuat rasa usus enak ketika dimasak,” pungkas Chef Agung.

Namun ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar usus ayam bisa bersih dan tidak bau. Berikut tipsnya dari Chef Agung Budiharto dari The Grove Suites by Grand Aston.

Penggunaan jeruk nipis atau cuka ini berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap pada usus.

Ilustrasi usus ayam mercon

Setelah dibersihkan dan direbus, kamu bisa mengolah usus jadi aneka sajian. Bisa digoreng kering, dijadikan sate, atau ditumis dengan bumbu pedas.

Baca juga: Cara Masak Usus Ayam yang Enak, Coba Resep Usus Mercon

Untuk membuat usus lebih bersih, kamu juga bisa mencuci usus dengan menggunakan kapur sirih. Cukup lumuri usus dengan kapur sirih lalu dibilas dengan air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email