Mikroskop Elektron, Sejarah dan Jenisny「Gaming industry」a

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

1. Mikroskop elektron transmisi (TEM)

KOMPAS.com - Sejarah diteGaming indGaming industryustryMukannya mikrGaming industryoskop sejalan dengan penelitian terhadap biologi. Mikroskop sederhana pertama kali ditemukan oleh pembuat mikroskop amatir berkebangsaan Jerman yaitu Antoni van Leeuwenhoek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 3 Ilmuwan Menangi Nobel setelah Kembangkan Mikroskop Krio-elektron

Mikroskop pertama kali ditemukan di abad ke-16. Mikroskop berasal dari kata micro yang berarti kecil dan scpium yang berarti penglihatan. Jadi mikroskop dapat diartikan sebagai alat untuk melihat alat yang berukuran kecil.

Cara kerja alat ini memfokuskan sinar elektron di permukaan objek dan mengambil gambarnya dengan mendeteksi elektron yang muncul dari permukaan objek.

Terdapat dua macam mikroskop elektron sebagai berikut.

Pada akhir abad ke-19, ilmuwan menyadari cara untuk mengembangkan mikroskop adalah untuk menggunakan radiasi gelombang yang lebih pendek. Pada tahun 1924, Louis de Broglie mengenalkan konsep transmission electron microscope (TEM).

Optik elektron terfokus langsung pada sudut yang sempit dengan memindai objek menggunakan pola pemindaian yang menghasilkan titik-titik yang membentuk gambar.

TEM digunakan untuk membuat mikroskop elektron. Mikroskop elektron diperkenalkan oleh Ernst Ruska.

Alat ini digunakan untuk mempelajari ultrastruktur internal sel. Pada alat ini, elektron menembus spesimen.

Mikroskop terus berkembang agar bisa mengamati jasad renik lebih jelas. Perkembangan mikroskop yang sudah lebih advance adalah mikroskop elektron.