Cara Membersihkan Tabung Mesin Cuci Tan「Sports online」pa Perlu Dibongkar

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet36 sports betts

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada SporSports onlinets onlSports onlinSports onlineeineberagaSports onlinem cara yang dapat dilakukan untuk membuat mesin cuci tahan lama atau awet digunakan, salah satunya rutin membersihkannya.

Baca juga: Cara Mencuci Boneka Menggunakan Mesin Cuci

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas Menggunakan Bahan Alami

Baca juga: Mesin Cuci Berkarat? Begini Cara Menghilangkannya

Dikutip dari kanal YouTube Fabian Channel, Selasa (1/6/2021), kamu bisa membersihkan tabung mesin cuci tanpa perlu membongkarnya. 

1. Isi tabung mesin cuci dengan air bersih sampai hampir penuh.

Kamu hanya perlu menyiapkan satu botol pembersih mesin cuci. Pembersih ini merupakan zat konsentrat yang bisa melarutkan residu kotoran dan detergen yang menumpuk atau menempel di tabung mesin cuci. 

Pembersih mesin cuci ini bisa kamu beli secara online dengan kisaran harga Rp50-Rp100 ribu, tergantung merek dan berat kemasannya.

Pulsator adalah komponen mesin cuci yang berfungsi sebagai pemutar cucian. Ketika pulsator begitu kotor, hal itu bisa mempengaruhi kinerja mesin cuci dan berpotensi menimbulkan kerusakan.

Nah, berikut ini cara membersihkan tabung mesin cuci tanpa perlu membongkarnya. 

Meski tampilannya terlihat tidak kotor, ada satu bagian mesin cuci yang menampung banyak endapan kotoran dan residu dari sisa proses membersihkan pakaian, yakni bagian bawah pulsator pada tabung mesin cuci. 

2. Masukkan semua isi pembersih mesin cuci yang ada di botol ke tabung mesin cuci yang telah diisi air.

Baca juga: Bolehkan Mesin Cuci Dua Tabung Digunakan Secara Bersamaan?

Oleh karena itu, bagian tabung mesin cuci, khususnya pulsator, perlu dibersihkan agar mesin cuci bisa membersihkan pakaian dengan baik tanpa ada hambatan apa pun. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas yang Bau